DIKLAT PARIWISATA

Diklat Pariwisata

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pengertian Kepariwisataan. Wisata adalah perjalanan orang ke suatu tujuan yang dilakukan seorang atau berkelompok. Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan pariwisata didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah.

Selanjutnya Kepariwisataan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan pariwisata. Jadi merupakan suatu kegiatan perjalanan atau sebagian dari kegiatan tersebut yang dilakukan secara sukarela serta bersifat sementara untk menikmati obyek dan daya tarik wisata. Sementara wisatawan adalah orang yang melakukan kegiatan wisata.

Pariwisata merupakan sistem yang terintegrasi dan dapat dilihat dari segi permintaan dan penawaran. Permintaan itu terdiri dari pasar wisata domestik dan internasional. Pasokannya terdiri dari transportasi, tempat wisata dan kegiatan, sarana wisata, layanan dan infrastruktur terkait, kemudian informasi dan promosi.

Menurut definisi yang luas pariwisata adalah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, bersifat sementara, dilakukan perorangan maupun kelompok, sebagai usaha mencari keseimbangan atau keserasian dan kebahagian dengan lingkungan hidup dalam dimensi sosial, budaya, alam dan ilmu.

Dengan ini kami LEMBAGA KAJIAN NASIONAL (LKN) akan mengadakan diklat/bimtek pariwisata dengan tema-tema sebagai berikut :

Sebagai contohnya Diklat Pariwisata :

Informasi jadwal Diklat dan Bimtek Pariwisata dalam bentuk undangan bimtek, undangan diklat, atau undangan sosialisasi yang bisa ditujukan ke Lembaga atau Instansi Pemerintah terkait bimtek Pariwisata dalam rangka memantapkan pemahaman kepada para peserta bimtek.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai materi pelatihan di bidang Keuangan , dapat dilihat pada sub laman bimtek pariwisata

Diklat Pariwisata